Resesi adalah ? | Ekonomi Indonesia Mengalami Resesi | Cara Zuhri

Berbagi Berbagai Hal

23 September 2020

Resesi adalah ? | Ekonomi Indonesia Mengalami Resesi

 Resesi adalah ? | Ekonomi Indonesia Mengalami Resesi


Resesi adalah ? | Ekonomi Indonesia Mengalami Resesi


Dikutip dari Google penelusuran "Resesi Adalah" pada hari Selasa 22 September 2020 mendapatkan 100ribu lebih penelusuran nomor dua setelah Benyamin Sueb yang mendapatkan 2juta lebih penelurusan google, yang kemudian disusul nomor tiga dengan pencarian kata Kemnaker yang mendapatkan 50ribu lebih penelusuran. 

Setelah ditelusuri ternyata ada kaitannya dengan halnya keadaan ekonomi di Indonesia. Berikut dikutip dari CNN Indonesia dengan judul Resesi Tak Harus Pasrah, Banyak Jalan Keluar dari Masalah.

Resesi adalah ? | Ekonomi Indonesia Mengalami Resesi


Nah, mungkin karena saking viralnya berita ini banyak masyarakat yang mungkin tidak tau, atau belum mengerti. Apa sih resesi itu, resesi itu apa ?. Begitu pula saya hehe... kok sepertinya ini kata-kata yang asing terdengar ya. Apa sih resesi itu, apa arti dari resesi ya ?. Setelah mencari-cari di internet, ketemu nih apa sih maksud atau arti dari kata resei itu sendiri.


Oke simak ya,

Dikutip dari website kbbi.web.id, berikut artinya atau penjelasannya mengenai apa sih resesi itu.


resesi/re·se·si/ /résési/ n kelesuan dalam kegiatan dagang, industri, dan sebagainya (seolah-olah terhenti); menurunnya (mundurnya, berkurangnya) kegiatan dagang (industri): -- telah menimbulkan pengangguran di negara-negara industri; -- ekonomi, kelesuan ekonomi

Nah, jadi ngerti kan apa itu resesi, coba deh disimpulkan emang seperti apa menurut kamu resesi di Indonesia yang sedang ada saat ini. Menurut saya sih ya, tidak cuma Indonesia aja yang mengalami hal seperti ini. Banyak juga negara-negara lain yang juga mengalami hal ini. Imbas dari adanya virus corona atau virus Covid19 membuat seluruh negara kesulitan, terutama pada sektor ekonomi. Tak bisa dipungkiri, karena memang ini adalah masalah global. Jadi bukan hanya beberapa negara saja yang terkena oleh imbasnya. Seluruh dunia malah.


Mungkin cukup sekian ya darip postingan ini yang membahas mengenai apa sih resesi itu, rersesi itu apa ?, resesi adalah ?, arti kata resesi ?. Semoga bisa menjadikan kamu yang belum tau atau belum mengerti arti kata dari resesi itu, yang sedari kemarin bertanya-tanya apa sih resesi itu.



Referensi / Source :

http://cnnindonesia.com

http://trends.google.com

http://kbbi.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak di kolom komentar. Jangan spam. Terimakasih.

Artikel Populer 30 Hari Terakhir

  • Share